PP IAI Menyelenggarakan FGD sekaligus Buka Puasa Bersama Ramadan 1440 H
Tuesday, May 21 2019 at 10:30 AM

Pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 17-18 Mei 2019, PP IAI menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dan Buka Puasa Bersama di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) seluruh Indonesia, Dewan Pengawas, MEDAI, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, dan Pengurus Pusat IAI.

 

Dalam diskusi dibahas topik mengenai Revisi Permenkes No. 9 tahun 2017 tentang Apotek dan RUU Kefarmasian bersama Narasumber Dr. Faiq Bahfen, SH. dan Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI yang diwakili oleh Direktur Pelayanan Kefarmasian, Dita Novianti, S.Si, Apt, MM.

Acara ini juga menampilkan tim mahasiswa Fakultas Farmasi Uniersitas Gadjah Mada yang telah berhasil mengembangkan aplikasi permainan berbasis mobile Meet Pharmy. Aplikasi ini dapat dimainkan oleh anak-anak, untuk memperkenalkan profesi apoteker sejak dini secara menyenangkan. Dalam permainan ini, diperkenalkan cara menyiapkan obat pada 3 penyakit yang paling sering dialami anak-anak yaitu, demam, pilek, dan batuk.

Dokumentasi acara bisa dilihat di tautan berikut ini: http://iai.id/gallery/focus-group-discussion-dan-buka-puasa-bersama-pp-iai