Solidaritas Kemanusiaan Apoteker Indonesia bagi Penanggulangan Wabah COVID-19
Wednesday, Mar 25 2020 at 03:08 PM

"Solidaritas Kemanusiaan Apoteker Indonesia bagi Penanggulangan Wabah COVID-19"

Kasus wabah COVID-19 di Indonesia jumlahnya terus meningkat seiring laju eksponensial. Jumlah kasus positif dan jumlah kasus meninggal menunjukkan pertambahan dari hari ke hari. Hal ini memberikan tekanan bagi seluruh bangsa Indonesia. Wabah Covid-19 perlu dilihat tidak hanya sebagai bencana yang berdampak bagi kesehatan saja, tetapi secara parallel juga menimbulkan dampak bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di Indonesia.

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) sebagai satu-satunya organisasi profesi yang menghimpun seluruh apoteker Indonesia, terpanggil dan berkewajiban untuk membantu setiap upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19.

IAI berupaya untuk memberikan dukungan dalam membantu pemerintah mengatasi kekurangan yang dihadapi, seperti keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) bagi fasilitas pelayanan kesehatan yang menangani kasus. IAI juga berupaya membantu masyarakat yang terdampak dalam pemberlakuan himbauan/kebijakan bekerja dari rumah (Work from Home, WFH), misalnya para pekerja informal di sektor transportasi (tukang ojek, sopir taksi, dll).

Melalui kesadaran bersama seluruh komponen masyarakat, diharapkan upaya pengendalian wabah Covid-19 menjadi semakin berhasil untuk membawa bangsa Indonesia kepada keadaaan yang lebih sehat dan sejahtera.

Mari bergabung bersama IAI melalui aksi "Solidaritas Kemanusiaan Apoteker Indonesia bagi Penanggulangan Wabah COVID-19".

Salurkan donasimu melalui Rekening BNI Cabang Harmoni Nomor 0902637081 a.n Ikatan Apoteker Indonesia.
Narahubung:

- Julika 081263188554
- Ratna 081385116976

Solidaritasmu ditunggu, kita pasti bisa, bersama melawan Covid-19.

 

Dokumentasi poster: http://iai.id/gallery/solidaritas-kemanusiaan-apoteker-indonesia-bagi-penanggulangan-wabah-covid-19