PD IAI DIY Menggelar Giat Pelatihan Apoteker Tanggap Bencana
Monday, Jul 01 2019 at 02:44 PM

Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar giat pelatihan Apoteker Tanggap Bencana di Dolan Deso Boro, Depok Banjarsari, Kalibawang, Kulon Progo, Yogyakarta pada tanggal 29-30 Juni. Giat pelatihan Apoteker Tanggap Bencana (ATB) ini diikuti oleh sebanyak 121 orang dari berbagai daerah seperti Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Ambon, dan Maluku.

Kegiatan kali ini merupakan pelatihan ATB dengan peserta terbanyak dibandingkan pelatihan-pelatihan ATB yang sudah diselenggarakan sebelumnya. Para peserta diberikan materi tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD), management drug supplies in disaster, serta basic search and rescue training.

Pengurus Pusat IAI yang menghadiri acara ini diwakili oleh H. Ganjar Reynatan, S.Si., Apt selaku Ketua Apoteker Tanggap Bencana PP IAI.

Mari rekan sejawat, kita jadikan ATB sebagai wadah untuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Dokumentasi acara bisa dilihat dengan meng-klik tautan berikut ini: http://iai.id/gallery/giat-pelatihan-apoteker-tanggap-bencana-di-diy