PP IAI terbitkan Pedoman Lengkap (User Manual) Penggunaan Aplikasi SIAP
Monday, Apr 27 2020 at 08:45 AM

PP IAI-27/04/20_Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) telah menerbitkan Buku Pedoman Lengkap Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Apoteker (SIAP). Penyusunan buku panduan ini dilakukan dalam rangka memberikan tuntunan kepada anggota dan
pengurus IAI dalam mengoperasionalkan SIAP.

Manual-Book-SIAP-page-1

Ketua PP IAI, apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang mengatakan, “Sistem Informasi Apoteker (SIAP) pada hakekatnya merupakan suatu sistem berbasis web yang terintegrasi dan saling berinteraksi dari seluruh aktivitas dalam lingkup kegiatan pelayanan keanggotaan Ikatan Apoteker Indonesia.”

Sistem Informasi Apoteker hadir dengan lima unsur pokok yaitu kecepatan, ketepatan, keramahan, kenyamanan, dan transparansi, yang dilengkapi juga dengan tiga fungsi utama yaitu fungsi kolaborasi real time, manajemen, serta monitoring dan evaluasi.

“Melalui SIAP, kami berupaya mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan keanggotaan secara baik dalam rangka meningkatkan 5 (lima pilar) Ikatan Apoteker Indonesia,” imbuhnya.

PP IAI mengharapkan buku panduan tersebut dapat membantu sejawat pengurus dan anggota dalam berinteraksi dengan anggota dalam menggunakan SIAP.

File soft copy Pedoman tersebut dapat Sejawat unduh melalui tautan:

https://bit.ly/ManualSIAPrevisi

 

Gambar-2-Buku-Manual-SIAP-Web

Dokumen manual penggunaan aplikasi SIAP diperuntukkan bagi IAI sebagai bagian dari aplikasi SIAP. Dilarang keras menyalin, memperbanyak, menerbitkan isi buku ini, sebagian atau seluruhnya, dengan cara apapun, baik elektronik maupun mekanis. Namun, tidak membatasi keinginan Sejawat untuk mem-fotokopi atau menyimpan data pada komputer. Selain itu, dilarang keras menyingkapkan informasi dalam bentuk laporan kepada pihak ketiga tanpa didahului persetujuan tertulis dari IAI.