Pesan Ketum PP IAI Tentang Vaksinasi Covid-19
Thursday, Jan 14 2021 at 12:35 PM

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang menyampaikan bahwa urgensi dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah adalah karena vaksinasi menjadi momentum penting sebagai bentuk usaha kita bersama untuk mengakhiri pandemi Covid-19. “Vaksinasi tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga keluarga dan seluruh negeri,” ujar Nurul Falah.

Vaksin SARS COV-2 yang telah diberikan mulai hari Rabu, 13 Januari 2021 dipastikan aman dan efektif. Hal ini karena pemerintah sudah memilih vaksin yang teraman dan terefektif sesuai dengan standard WHO, ITAGI, para ahli dan BPOM. Pelaksanaan penyuntikan vaksin pun baru dapat dilakukan setelah BPOM mengeluarkan emergency use authorization (EUA).

Dengan dimulainya Program Vaksinasi Covid-19 Nasional secara bertahap maka diharapkan para Tenaga Kesehatan yang berada di garis depan dapat bekerja lebih tenang dan aman.

Terakhir, Beliau tidak lupa berpesan kepada kita semua untuk tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

Pesan Beliau dapat disaksikan selengkapnya pada link berikut ini:

Video Pesan Ketum PP IAI tentang Vaksinasi Covid-19