Rakernas IAI Virtual 2021 Resmi Dibuka
Wednesday, Aug 25 2021 at 12:12 PM

Salam, Apoteker!

~

Rapat Kerja Nasional Ikatan Apoteker Indonesia (Rakernas IAI) tahun 2021 resmi dibuka secara virtual atau daring pada Selasa (24/8/2021). Rakernas IAI Virtual 2021 dibuka dengan sejumlah agenda, yang diawali dengan sejumlah prosesi dan kata sambutan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IAI, apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, yang sekaligus resmi membuka acara Rakernas.

~

Rakernas IAI Virtual 2021dihadiri oleh lebih dari 400 orang panelis dan peserta yang berasal dari Dewan Pakar, Dewan Pengawas, MEDAI, Pengurus Pusat, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IAI dari seluruh Indonesia, serta segenap tamu undangan. Usai prosesi pembukaan, acara dilanjutkan dengan sejumlah diskusi yang menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu:

1. Sesi 1 Diskusi menghadirkan:

- Narasumber : Dr. Hamdani, MM, M.Si, Ak, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kemendagri ; Istyadi Insani, S.Sos., M.Si., Asisten Deputi Standarisasi Jabatan dan Kompetensi SDM Aparatur KemenpanRB ;Dr. Beny Bandanadjaya, ST., MT, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Kemendikbud RI. Dimoderatori oleh apt. Dra. Dettie Yuliati, M.Kes.

2. Sesi 2 :

- Narasumber : apt. Melky Lakalena, S.Si dan Dr. Faiq Bahfen, SH

- Moderator : apt. Elza Gustanti, S.Si., M.H

3. Sesi 3 :

- Narasumber: dr. Kirana Pritasari, MQIH, Plt. Kepala BPPSDMK Kemenkes dan Dr. apt. Hilwan Yuda Teruna, M.Si, dibawakan oleh Dr. apt. Yusransyah, M.Sc.

~

Selepas sesi diskusi, Rakernas dilanjutkan dengan acara yakni Rapat Pleno-I untuk mengesahkan agenda dan tatib Rakernas. Lalu dilanjutkan dengan Pengantar Rapat Pleno yang masing-masing dibawakan oleh Ketua Umum PP IAI, Ketua MEDAI Pusat, dan Ketua Dewan Pengawas Pusat.

Setelah itu, pada sore harinya telah dilaksanakan pembacaan Laporan Program Kerja Tahun 2020-2021 (bulan Oktober 2020 – bulan Juli 2021), Rancangan Anggaran Belanja Ikatan & Rencana Program Kerja Tahun 2021 (bulan Agustus 2021 – bulan Desembar 2021) & 2022 yang disampaikan oleh Ketua Umum PP IAI, apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang.

 

Dokumentasi acara: http://iai.id/gallery/acara-rakernas-iai-virtual-2021-hari-ke-2