Survei FIP YPG tentang Kepuasan Kerja Apoteker Muda
Thursday, Nov 21 2019 at 03:36 PM

Akses terhadap layanan kesehatan dan pencapaian cakupan kesehatan semesta (Universal Health Coverage/UHC), sangat bergantung pada akses bagi tenaga kesehatan yang terdidik, terlatih, dan termotivasi. Bukti yang sudah ada menunjukkan bahwa beberapa faktor dapat memberikan pengalaman positif bagi apoteker muda di dunia kerja atau praktik. Namun begitu, bukti terkait kepuasan apoteker di tempat kerja atau praktik masih belum tereksplorasi sepenuhnya.

Oleh sebab itu, FIP YPG (International Pharmacy Federation-Young Pharmacists Group) bekerja sama dengan Pusat Studi Kolaborasi UCL-FIP melakukan studi untuk menyelidiki kepuasan kerja dan karir apoteker secara global, khususnya apoteker dan ilmuwan muda di seluruh dunia. Partisipasi sejawat apoteker muda sangat diharapkan dan sangat berharga. Silakan meluangkan waktu (sekitar 10 menit) untuk melengkapi survei melalui tautan ini: http://bit.ly/FIPYPG_job_satisfaction 

Survei ini bertujuan untuk menentukan kepuasan apoteker muda dalam lingkungan kerjanya. Hal ini diharapkan dapat mengidentifikasi kesenjangan dan dukungan yang diperlukan bagi apoteker muda di seluruh dunia, seperti untuk meningkatkan akses pelatihan dan pengembangan diri secara profesional.

Survei bersifat anonim dan semua informasi bersifat sangat rahasia. Tidak ada informasi yang bisa dibagi untuk mengindentifikasi individu yang sudah berpartisipasi. Jadi, pastikan sejawat apoteker muda menjawab dengan setulus hati. Form survei tersedia dalam 5 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Spanyol, dan Portugis! Pastikan sejawat memilih Bahasa yang paling nyaman untuk digunakan.