Pengobatan Gratis PMI Diserbu Warga
Monday, Jul 22 2019 at 03:41 PM

PANDANARUM, SATELITPOST – Ratusan warga Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum, ikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PMI Cabang Banjarnegara bersama Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Banjarnegara, di KUB Argo Lestari, Sabtu (20/7/2019) lalu.

Kepala Desa Lawen, Suwarno mengatakan, pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut sangat membantu warganya. Karenta kata dia, selama ini kesadaran warga memeriksakan kesehatannya cukup rendah. Sehingga jarang ada warga yang mau memeriksakan kesehatannya sejak dini ke Puskesmas atau layanan kesehatan lain.

Kami sangat berterima kasih sekali atas sumbangsih PMI dan Apoteker Banjarnegara yang telah berkenan datang dan membantu warga kami,” katanya.

Dia berharap, kegiatan serupa dapat rutin digelar. Karena jarak untuk mengakses pelayanan kesehatan bagi warganya, terbilang cukup jauh dari wilayah Desa Lawen.

Humas PMI Banjarnegara, M Alwan Rifai mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis PMI yang bekerja sama dengan IAI Cabang Banjarnegara, diharapkan menjadi solusi tepat bagi warga di wilayah terpencil dan jauh dari akses layanan kesehatan.

Alhamdulillah di Lawen antusias masyarakatnya sangat tinggi, hingga sore kami mampu melayani 262 pasien dari berbagai usia dan aneka keluhan kesehatan,” ujarnya.

Ketua IAI Cabang Banjarnegara, Heny Setyo Tus Istanto berharap, kolaborasi dengan PMI dapat terus berlanjut. Sehingga sinergitas untuk kemanusiaan dan melayani masyarakat yang membutuhkan, dapat terus dilakukan dalam rangka membantu tugas pemerintah menuju masyarakat yang sehat.

Jarak yang jauh dan kondisi medan yang sulit, tak menjadi halangan bagi kami untuk ikut berkarya dan berbuat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang kami lakukan bersama tim, dapat bermanfaat meski di tengah segala keterbatasan,” katanya. (oel)

 

Sumber artikel: https://satelitpost.com/regional/banjarnegara/pengobatan-gratis-pmi-diserbu-warga