PMI Kampanyekan Pola Hidup Sehat - Kerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Banjarnegara
Tuesday, Aug 06 2019 at 03:48 PM

BANJARNEGARA, SATELITPOST – Puluhan siswa SDN 2 Lawen di Kecamatan Pandanarum, diajak menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dikampanyekan PMI dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Banjarnegara, Rabu (31/7).

Koordinator tim promosi kesehatan PMI Banjarnegara, Ismail mengatakan, promosi kebersihan dan kesehatan tersebut merupakan wujud nyata dan upaya yang dilakukan PMI dengan menggandeng elemen terkait dalam rangka penyiapan masyarakat yang sehat.

Langkah kecil ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat, utamanya adalah anak-anak sekolah karena mereka agen masa depan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, IAI juga menyampaikan pemahaman tentang jenis dan macam-macam obat, penggunaan, hingga bahaya penyalahgunaan.  Sementara PMI, memberikan materi seputar pentingnya hidup bersih dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan yang benar.

Kepala SDN 2 Lawen, Juwandi mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk siswa. Generasi penerus masa depan ini, harus paham dan tahu tentang arti kebersihan dan kesehatan.

Terima kasih kepada PMI dan IAI Banjarnegara yang telah membagikan ilmu kepada peserta didik kami,  semoga berkesan dan bermanfaat untuk kemaslahatan,” katanya.

Selama ini, kata dia, anak-anak mengenal PMI hanya sebatas urusan donor darah. Tetapi ternyata, banyak hal yang didapat tentang peran dan tugas pokok PMI utamanya dalam hal mitigasi bencana dan pembinaan generasi muda.

Humas PMI Banjarnegara, M Alwan Rifai mengatakan, optimalisasi kinerja dan peran PMI dalam berbagai hal yang berhubungan dengan pelayanan sosial kesehatan, akan terus ditingkatkan untuk membantu tugas pemerintah.

Dengan menyasar berbagai segmentasi dan elemen masyarakat, diharapkan peran dan fungsi PMI akan lebih maksimal dan optimal sehingga semakin dekat dan dicintai,” katanya. (maula@satelitpost.com)

 

Sumber berita: https://satelitpost.com/regional/banjarnegara/pmi-kampanyekan-pola-hidup-sehat