Apoteker Se-Kalimantan Selatan Menggelar Peduli Amal Ramadhan Apoteker Kalsel (PARAK) 1440 H
Wednesday, May 15 2019 at 11:17 AM

Bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan, bulan penuh berkah dan bulan yang berlimpah pahala dari Allah SW. Momentum di bulan mulia ini tidak disia-siakan oleh para Apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia se-Kalimantan Selatan melalui Program Peduli Amal Ramadhan Apoteker Kalsel yang disingkat dengan PARAK. Dalam bahasa banjar, “parak” berarti dekat, dan ini menunjukkan bahwa para Apoteker se-Kalimantan Selatan ingin berusaha dekat dengan masyarakat melalui amalan-amalan Ramadhan yang dicintai oleh Allah SWT.

Program PARAK 1440 H / 2019 M digagas dan dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia yang di Ketuai oleh Surya Wahyudi, S.Si., MM, Apt bersama dengan 13 (tiga belas) Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia se-Kalimantan Selatan, yaitu:

1. PC IAI Kota Banjarmasin yang diketuai oleh H. Rony, S.Far, Apt

2. PC IAI Kabupaten Barito Kuala yang diketuai Salwati,S.Si., M.Farm, Apt

3. PC IAI Kabupaten Banjar yang diketuai oleh M.Reza Pahlevi, M.Farm, Apt

4. PC IAI Kota Banjarbaru yang diketuai oleh Jingga Septiandy, S.Far, Apt

5. PC IAI Kabupaten Tabalong yang diketuai Akhmad Baihaqi, S.Farm, Apt

6. PC IAI Kabupaten HSS yang diketuai oleh Muhammad Norrifansyah, S.Farm, Apt

7. PC IAI Kabupaten Balangan yang diketuai oleh Rahmat Fauzi, S.Farm, Apt

8. PC IAI Kotabaru yang diketuai oleh Muhammad Ukas, S.Farm, Apt

9. PC IAI Kabupaten HST yang diketuai Rafiah Rahimi, S.Si, Apt

10. PC IAI Kabupaten HSU yang diketuai Helda Yulianty, S.Si., Apt

11. PC IAI Kabupaten Tapin yang diketuai Theo Sandy Pradana, S.Farm, Apt

12. PC IAI Kabupaten Tanah Bumbu yang diketua Totok Dwiprastyo, S.Farm, Apt

13. PC IAI Kabupaten Tanah Laut.

Tema dari Program PARAK 1440 H/2019 M ini adalah Apoteker Peduli dan Berbagi dengan sasaran kegiatan adalah panti-panti asuhan atau panti-panti jompo atau keluarga pasien atau pasien rumah sakit di Kalimantan Selatan. Kegiatan bersama yang serentak dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 12 Mei 2019 ini meliputi sosialisasi edukasi kepada masyarakat tentang cara penggunaan obat-obatan saat puasa, berbagi sedekah dan buka puasa bersama. Informasi yang disampaikan oleh para Apoteker Kalsel ini didukung oleh brosur-brosur yang dibuat oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melalui Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) edisi bulan Ramadhan 1440 H/2019 M.

 

Dokumentasi acara dilihat di tautan berikut inihttp://iai.id/gallery/program-peduli-amal-ramadhan-apoteker-kalsel-parak-1440-h