Audiensi Ditjen Farmalkes dengan IAI Bahas Transformasi Kesehatan bidang Farmalkes
Wednesday, Oct 19 2022 at 03:01 AM

Salam, Apoteker!

~

Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Farmalkes) Kementerian Kesehatan RI mengundang Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) untuk melakukan audiensi terkait pelaksanaan transformasi kesehatan yang merupakan upaya peningkatan sistem layanan kesehatan di bidang Farmalkes pada Senin (17/10/2022) di Jakarta.

~

Audiensi yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Farmalkes, Dr. apt. Dra. Lucia Rizka Andalucia, M.Pharm, MARS bersama jajarannya yakni Sesditjen Farmalkes, Direktur Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian, Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan, dan Direktur Pengawasan Alat Kesehatan. Dari PP IAI yang hadir ialah Ketua Umum PP IAI, apt. Noffendri, S.Si bersama segenap jajaran pengurus serta ketua himpunan-himpunan seminat IAI seperti HISFARMA, HISFARSI, HISFARIN, HISFARDIS, HIMASTRA, HIASKOS, dan HISFARKESMAS adalah sebagai upaya kolaborasi terhadap sinergisme kebijakan dan program yang sudah dituangkan serta dilaksanakan oleh Ditjen Farmalkes serta IAI sebagai organisasi profesi.

~

Beberapa ketua himpunan seminat IAI yang hadir masing-masing menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi kepada Dirjen Farmalkes. Hal ini ditanggapi positif dan diharapkan pada tahun ini hingga berikutnya dapat dibuat sejumlah program kolaboratif yang selaras antara Farmalkes dan IAI.

Rencananya tiap-tiap himpunan seminat akan segera menindaklanjuti dan menyelesailkan masalah yang telah dibahas dalam audiensi ini.

 

Dokumentasi kegiatan: https://www.iai.id/gallery/audiensi-ditjen-farmalkes-dengan-iai-bahas-transformasi-kesehatan-di-bidang-farmalkes