Korespondensi PD IAI Jawa Tengah
Tuesday, Oct 06 2020 at 09:22 AM

Sehubungan dengan penetapan apt. Drs. Bambang Triwara, SpFRS sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Jawa Tengah melalui Surat Keputusan PP IAI Nomor: Kep. 088/PP.IAI/1822/VII/2020 tanggal 19 Juli 2020, PP IAI telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada sejumlah stakeholder internal maupun ekternal IAI perihal korespondensi PD IAI Jawa Tengah, yaitu:
1. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah;
2. Kepala Balai Besar POM di Semarang;
3. Ketua PD IAI se-Indonesia.
4. Kepala Sekolah Tinggi Farmasi, Dekan Fakultas Farmasi, Kaprodi S1 Farmasi, Kaprodi Profesi Apoteker; dan
5. Ketua PC IAI dan Ketua Himpunan Seminat/Perhimpunan di lingkungan PD IAI Jawa Tengah;

Surat-surat tertanggal 11 Agustus 2020 tersebut menyampaikan bahwa sementara waktu:
1. Korespondensi dengan PD IAI Jawa Tengah ditujukan kepada Plt yang telah ditunjuk;
2. Korespondensi dari PD IAI Jawa Tengah ditandatangani oleh apt. Drs. Bambang Triwara, SpFRS sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PD IAI Jawa Tengah, baik sendiri, maupun bersama-sama dengan Sekretaris atau salah satu Wakil Sekretaris PD IAI Jawa Tengah.

Dengan demikian, segala korespondensi dari dan untuk PD IAI Jawa Tengah yang tidak sesuai dengan ketentuan tersebut di atas menjadi tidak sah. Pemberitahuan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan kepada anggota secara terus menerus tanpa kendala administrasi.

Diharapkan sejawat apoteker anggota PD IAI Jawa Tengah pada khususnya, dan apoteker Indonesia pada umumnya, yang sedang dan akan mengurus layanan administrasi terkait dengan PD IAI Jawa Tengah dapat memahami dan mengikuti ketentuan ini. Termasuk dalam proses mutasi, pengurusan surat rekomendasi, dll.

Jika sejawat mengalami hambatan terkait administrasi, dapat langsung berkoordinasi (melaporkan) kepada Plt PD IAI Jawa Tengah tersebut di atas, sehingga dapat diproses dan diselesaikan tanpa hambatan yang berarti.

Adapun penunjukan Plt PD IAI Jawa Tengah telah melalui proses sesuai aturan organisasi yang berlaku dalam IAI, termasuk AD/ART hasil Kongres IAI tahun 2018.

 

Dokumentasi surat: http://iai.id/gallery/korespondensi-pd-iai-jawa-tengah