Pelantikan Pengurus Daerah IAI Provinsi Bengkulu
Tuesday, Mar 05 2019 at 03:41 PM

Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Provinsi Bengkulu mengadakan rapat kerja daerah dan pelantikan pengurus untuk masa bakti tahun 2018-2022 di Ballroom Hotel Santika Bengkulu, Sabtu (2/3/2019).

 

Pada acara pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Bengkulu, sejawat Nurhidayati Arbain, S.Farm, ME., Apt. kembali terpilih sebagai Ketua PD IAI Bengkulu untuk kedua kalinya. Pelantikan PD IAI Bengkulu turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PP IAI, Noffendri Roestam, S.Si, Apt. dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Rakyat, Seomarno, yang mewakili Gubernur Maluku.

Ketua PD IAI Bengkulu yang telah dilantik, Nurhidayati menyampaikan minimnya penyebaran tenaga kesehatan apoteker di Kabupaten-Kota se-Provinsi Bengkulu. Hal ini menjadi tantangan serius bersama instansi teknis terkait dalam upaya optimalisasi pelayanan kesehatan yang mendukung 3 Program Kementerian Kesehatan, pelaksanaan peningkatan mutu ilmu pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan, serta sejumlah pembekalan bagi tenaga apoteker.

 

Penyebaran apoteker saat ini masih belum merata, ini menjadi masalah bagi tenaga kesehatan khususnya kefarmasian di Provinsi Bengkulu. Imbasnya, layanan kefarmasian tidak berjalan maksimal untuk terwujud dan di daerah masih dittemukan pelayanan kefarmasian yang ada tidak digawangi oleh tenaga-tenaga kefarmasian,” ungkap Nurhidayati.

 

 

 

 

Sumber berita: https://www.mitratoday.com/apoteker-diminta-ikut-bantu-bangun-bengkulu-di-sektor-kesehatan/

Foto-Foto: Dokumentasi IAI